Jumat, 20 Desember 2013

Semangat Berwirausaha - kiat menjual

Kiat Menjual, Bab ini akan menunjukan ayat ayat Alquran dan hadist yang berhubungan dengan kegiatan berniaga (jual beli) serta perhatian sahabat terhadap kegiatan perniagaan.

Memberikan gambaran betapa perdagangan dunia saat ini telah dikuasai oleh negara-negara bukan muslim, padahal masyarakat atau negara muslim-lah yang menguasai 70% sumber daya minyak dan 30% sumber gas asli dunia. Ironisnya lagi, kerja sama perniagaan antar negara muslim-pun ternyata sangat lemah. sama halnya yang terjadi di negara Indonesia. Kondisi ini membuat negara dan masyarakat muslim menjadi tergantung dengan mereka-mereka yang menguasai perdagangan.

Bab ini juga memberikan gambaran prestasi dagang Rasulullah SAW.

Sehingga diharapkan setelah membaca bab ini kita akan menjadi semangat kembali atau menjadi memiliki pandangan yang lebih posistif terhadap kegiatan perniagaan atau jual beli, bukan malah dicibir, dihindari atau dianggap enteng! Siapapun akan bangga menjadi penjual!

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu........” (QS. An-Nisa 4:29)

“Sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan seorang lelaki dengan tangannya dan setiap jual beli yang mabrur” (HR. Ahmad)

Sahabat Umar pernah berpesan “Jangan kalian tinggalkan perdagangan, nanti laki-laki kamu tergantung dengan laki-laki mereka dan wanita kamu tergantung dengan wanita mereka”

Sudah saatnya semangat berniaga kita kembangkan agar umat muslim bisa bangkit kembali melalui kejayaan ekonomi dan perdagangan seperti yang telah dibuktikan oleh generasi awal Islam di masa kejayaannya

Selengkapnya di ebook-Buku Kiat Menjual

Gambaran lengkap buku silakan klik di sini
Daftar isi buku silakan klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar